Walikota Bandar Lampung, Herman, HN., Hari Senin tanggal 26 September 2011 meresmikan beroperasinya Bus Trans Bandar Lampung, di halaman Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Dalam acara peresmian tersebut juga ikut hadir Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Ismail, yang didampingi oleh Kabag Teknik, Baimarzah Yunido Bhakti. Dapat dimaklumi bahwa antara Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung dengan Bapak Walikota memang sudah terjalin hubungan yang sangat baik, apalagi sebelum menjabat sebagai Walikota beliau adalah Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Lampung yang memang merupakan mitra kerja Jasa Raharja.

Dengan mulai dioperasikannya Bus Trans Bandar Lampung yang melayani untuk semua Trayek / jurusan dalam Kota Bandar Lampung, diharapkan kondisi perlalulintasan Kota Bandar Lampung akan semakin tertib, aman dan nyaman. Walaupun Bus Trans Bandar Lampung sudah resmi dioperasikan, namun mobil Angkutan Kota (Angkot) yang izin trayeknya masih berlaku juga masih diberikan izin untuk beroperasi. Dengan demikian tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

Untuk tahap pertama memang baru ada 60 (enam puluh) buah Bus yang siap dioperasikan dan penambahannya tentunya dilakukan secara bertahap sambil mengimbangi mobil Angkot yang izin trayeknya habis. Kebijakan Pemerintah Kota Bandar Lampung memang untuk jenias Angkot sudah tidak ada lagi penambahan baru, dan diprediksi pada tahun 2015 semua angkutan dalam kota sudah menggunakan Bus. Semua mobil Bus Trans Bandar Lampung dilengkapi dengan AC, sehingga para penumpangnya akan merasa nyaman sampai tujuan. *(Humas JR Lampung/Akhyaruddin)*.